Di luar lagi hujan deres dan petir menyambar-nyambar.

Dingin-dingin begini, pas banget kalau bikin minuman hangat. Lihat isi kulkas, masih ada lelehan cokelat yang kembali membeku sisa olahan pisang kemarin. Yak, akhirnya kuputuskan untuk membuat minuman hot chocolate.

Bahannya cukup cokelat batang yang dilelehkan dan air panas. Cara membuatnya dengan menuangkan seluruh cokelat batang sepenuh hati, lalu tuangkan air panas hingga gelas cukup penuh. Lalu aduk dengan penuh cinta. Sebagai hiasan, bisa ditambah cream atau topping lain; suka-suka. FYI, nggak perlu ditambahkan gula karena cokelat batangan sudah cukup manis, semanis yang nulis :D. Kecuali kalau dibuat dari bubuk cokelat, nah ini yang perlu ditambah gula sesuai keinginan.

Awalnya, aku minum sendirian. Tapi lama-lama, kok ada yang kurang ya… Entah kenapa aku merasa kalau minuman seenak ini lebih mantep dinikmati bareng orang-orang tersayang. Jadilah aku membuat lagi dan membagikannya ke Mama dan adik-adikku. Mereka heran karena nggak pernah minum hot chocolate di rumah; meski begitu kami menikmatinya.

Hari ini, segelas cokelat panas telah mengajarkan arti kebersamaan. Cokelat memang bahan makanan/minuman favoritku; tiap kali mengkonsumsi cokelat, mood berangsur membaik. Tapi, tetap saja ada yang kurang jika aku menikmatinya sendirian. Kebahagiaan yang dinikmati sendirian itu nggak enak; rasanya sepi. Beda dengan kebahagiaan yang dibagi dengan orang lain. Their smiles sign that we’re living in the real world. Yeah, the real life in the real world. 😀

Advertisements