Apakah semua wanita suka belanja? Absolutely yes.

Apakah semua wanita suka belanja make up dan dress cantik? Belum tentu!

Bagiku, sebuah kemewahan adalah ketika aku bisa membeli dan membaca buku-buku yang dibaca para pemimpin dunia. Ketika aku bisa terlarut dalam cerita yang mampu mengubah dan menggerakkan seseorang untuk menjadi lebih baik. Ketika aku bisa mendengarkan pidato inspiratif dari orang yang melakukan sesuatu untuk orang lain.

Bahkan, di suatu masa, aku pernah didistraksi agar lebih “meng-upgrade” penampilan, daripada isi pikiran. Sempat tergoda, tapi rupanya cinta sejatiku yang selalu jatuh pada buku-buku berkelas tak bisa dikhianati begitu saja. Buku-buku itu tetap memanggil dengan sendirinya, dan aku patuh dengan panggilannya.

Well, bukan berarti kemudian aku acuh dengan penampilan. Tapi, setelah penampilan cukup kusesuaikan dengan “standar”, buku-buku itu terus saja menjadi sebuah kemewahan yang terus kukejar. Ya, ilmu di dalamnyalah yang membuatku terkesima.

Karena ini yang kupercaya: wanita yang hanya cantik, tidak akan mampu untuk menciptakan generasi tangguh berikutnya. 

