This is it! My extra favorite bites!

Yo, selain cokelat, aku juga hobi banget ngabisin perkedel kentang ala Mbah Uti. Perkedelnya beda dari yang lain, dan sampai sekarang, cuma Uti yang bisa membuat perkedel jenis ini. Selalu, dan selalu, mbah uti membuat perkedel dalam jumlah besar untuk memuaskan hasrat cucunya yang tak pernah puas makan perkedel. Hahahaha… *evil laugh*

Karena ternyata, penggemar perkedel di rumah bertambah; apalagi kalau bukan adikku yang paling kecil dan sepupuku #duh bikin persaingan tambah berat buat rebutan.

Tapi, untunglah Uti mau menyisakan bagian terbanyak untukku. Tau karena apa? Jelas karena aku membantu beliau dalam proses pembuatannya yang ekstra panjang nan melelahkan itu. Bayarannya setimpal, lah. Ekekeke. Okay langsung saja ke resepnya.

Bahan:

1. Ayam 1,5 kg

2. Kentang 3 kg

3. Bawang putih 1 ons

4. Bawang merah 1 ons

5. Garam secukupnya

6. Merica sebutuhnya

7. Pala sebutuhnya

8. Daun pisang

9. Telur ayam

Cara membuat:

1. Cuci ayam hingga bersih, rebus hingga matang. Pisahkan kulit dari dagingnya. Suwir-suwir dagingnya, lalu haluskan dengan ditumbuk.

2. Uleg bawang putih, bawang merah, pala, garam, dan merica. Biarkan sejenak.

3. Kupas kentang, iris menjadi empat atau lima bagian. Lalu goreng kentangnya. Setelah matang dan selagi panas, haluskan kentang. Campur dengan daging ayam.

4. Campurkan dengan bumbu hingga merata.

5. Bentuk sesuai ukuran perkedel yang kita inginkan dan bungkus dengan daun pisang.

6. Kukus perkedel selama 30 menit.

7. Goreng perkedel dengan baluran telur agar mengembang.

Siap disajikan!

Advertisements